Sunday, January 9, 2011

Pelukan Yang Hangat.


 Sebuah pelukan merupakan sarana transfer energi untuk membangkitkan emosi positif dan kebahagiaan dua orang atau cosmopolitan.
 Setiap manusia membutuhkan empat pelukan sehari untuk bertahan hidup, delapan pelukan untuk kesihatan, dan 12 pelukan untuk awet muda dan kebahagiaan. Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon oxytocin yang berhubungan dengan perasaan damai dan cinta. Hormon ini membuat jantung dan fikiran sihat.
 Terapi pelukan hampir sama dengan terapi jalan kaki. Pelukan dapat meningkatkan keseimbangan tubuh, kesihatan, dan mengurangi tingkat stress, khususnya para profesional muda yang bekerja di kota metropolitan. Pelukan ini tak sama fungsinya dengan berjabat tangan dan mencium pipi. Terapi yang dimaksud yakni saling menyentuh.
 Meski demikian, pelukan tak hanya dapat dilakukan kepada suami ataupun kekasih Anda. Terapi ini dapat dilakukan pada keluarga, saudara, anak, ataupun orang tua. Yang pasti, pelukan ini tak berkonotasi negatif apalagi mengikutsertakan gairah.
 Pendapat senada dilontarkan Dr Harold Voth, senior psikiater di Kansas. Voth pernah meriset beberapa ratus orang. Ia menemukan orang yang saling berpelukan mampu mengusir stress. Kekebalan tubuhnya meningkat, awet muda, tidur lebih nyenyak, dan stamina lebih sehat.
 Ini berlaku juga pada anak-anak. Sang bayi akan merasa aman sehingga berpengaruh pada kekebalan tubuhnya. Pelukan juga dapat mengurangi sakit fisik maupun psikis. Pelukan dari orang yang dicintai dapat mengubah emosi negatif menjadi positif. Jadi, siapkan pelukan terbaik Anda untuk orang-orang yang Anda cintai. 
* Terasa hangatnya berada dalam pelukan anda semalam. Terima kasih semuanya ♥

No comments:

Post a Comment